cara memperbaiki setrika yang tidak panas

Cara memperbaiki setrika yang tidak panas. Saat ini setrika memang alat yang cukup penting karena memang setrika fungsinya sendiri untuk merapikan pakaian.jadi bisa di bayangkan jika setrika kita rusak pasti ber-efek ke penampilan kita. Namun jika setrika anda rusak jangan buru buru untuk membuangnya siapa tahu anda bisa memperbaikinya sendiri karena memperbaiki setrika tidak se rumityang di bayangkan

.Berikut adalah cara-cara memperbaiki setrika yang rusak : Cara Memperbaiki Setrika Agar lebih efektif pastikan anda memperbaiki sesuai dengan penyebab masalah tersebut muncul. Tegangan Listrik Turun/ Tidak Stabil terlalu banyak peralatan listrik yang di gunakan bersamaan dapat membuat tegangan listrik turun,jadi listrik yang di perlukan oleh setrika kurang.

Sehingga setrika tidak bisa panas secara maksimal.apalagi klo setrika di gunakan pada malam hari pasti setrika tidak bisa secara maksimal karena malam hari terlalu banyak peralatan elektronik yang di hidupkan bersamaan,jadi lebih baik memakai setrika pada saat siang hari. Stop Kontak Bermasalah agar mendapatkan tegangan listrik yang stabil pakailah stop kontak yang baik, jangan memakai stop kontak yang sudah berlubang,atau gosong.

 Cobalah menyetrika di stop kontak lainnya, jika setrika bisa panas berarti sudah pasti stop kontak pertamalah yang error. Anda bisa membersihkan lubang stop kontak ataupun mengganti dengan yang baru. Pengatur Suhu eror setiap setrika pasti terdapat pengatur suhu yang dapat di putar,pengatur suhu ini berfungsi agar suhu setrika yang kita inginkan bisa sesuai,karena jika setrika terlalu panas.

Pengatur suhu akan otomatis menghentikan arus listrik dan jika jurang panas akan otomatis menyambung lagi.jika setrika anda rusak cobalah membuka skrup yang ada di setrika lali coba bersihkan bagian pengatur suhu pastikan tidak ada yang mengganjal, debu dan lainnya jika terlihat seperti keropos berarti harus di ganti. 

 Elemen setrika rusak jika tips-tips di atas sudah di lakukan dan setrika masih bermasalah bisa di pastikan yang rusak adalah elemen pemanas. Elemen pemanas ini letaknya berada menempel di bagian besi bawah. Cara memastikan apakah rusak atau tidak adalah dengan menggunakan alat multi tester.

 caranya tempelkan kedua ujung elemen dengan multi tester pastikan saklar multi berada di posisi ohm. Jika jarum bergerak berarti bisa di pastikan elemen masih bagus begitupun sebaliknya jika tidak bergerak pasti rusak kalau rusak gantilah dengan yang baru karena di toko banyak yang jual. Atau jika anda tidak mau repot bawa saja ke tukang service. Itulah tips-tips memperbaiki setrika semoga artikel kali ini dapat membantu jika setrika di rumah tiba- tiba rusak. demikian artikel tentang perbaikan setrika semoga dapat membantu. baca juga cara perbaikan magiccom

Artikel Terkait

Previous
Next Post »